Minggu, 07 Desember 2008 di 21.22 |  
UNI ISLAM TURKI SEDANG MENJADI KENYATAAN
Pernyataan-pernyataan Adnan Oktar dalam buku-buku maupun artikel-artikelnya dan juga di media massa dan televisi menekankan pentingnya Turkish-Islamic Union (Kesatuan Islam Turki atau Uni Islam Turki) dan memberi kabar gembira bahwa kesatuan ini akan segera didirikan. Adnan Oktar berkata bahwa Uni Islam Turki tersebut akan membawa kedamaian, keamanan, kesejahteraan dan keadilan bagi wilayah tersebut dan seluruh dunia, dan menekankan bahwa Turki akan memainkan peran terdepan dalam Uni itu.

Pernyataan-pernyataan ini memicu tanggapan luas dan membawa kepada perkembangan-perkembangan penting. Isyarat tentang tanggapan-tanggapan ini sering muncul di berbagai media pemberitaan. Misalnya, sebuah tulisan oleh Nasuhi Güngör yang terbit di harian berbahasa turki Star di bulan Januari 2008 dan berjudul "Parlemen Uni Turki Sedang Dibentuk", yang menjelaskan bagaimana Uni tersebut tengah didirikan, sedang menjadi sebuah kenyataan dengan keikutsertaan negara-negara rumpun Turki.

Bahkan, Adnan Oktar telah menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Vatan TV beberapa pekan sebelumnya bagaimana Uni Islam Turki akan didirikan, dan betapa sangat diperlukannya penyatuan tersebut, serta bagaimana persiapan-persiapan bagi didirikannya penyatuan penting itu tengah berlangsung. Wawancara Adnan Oktar, di mana ia menjelaskan kebutuhan akan sebuah perlemen yang menjadi landasan bagi pendirian dan pewujudan Uni Islam Turki, berlangsung sebagai berikut:

VATAN TV: Tujuan kami sudah tentu untuk mengetahui dan mengungkapkan pandangan-pandangan Anda. Dalam pandangan saya, salah satu titik paling menarik perhatian dari wawancara ini adalah bahwa Anda turut serta dalam kegiatan yang sama sekali di luar yang biasanya. Apa saja kegiatan itu? Anda menjelaskan Uni Islam Turki. Kami telah menyinggungnya, tapi saya telah melihat sebuah peta mengenai Uni Islam Turki dalam buku-buku Anda.

ADNAN OKTAR: Ya.

VATAN TV: Mungkin juru kamera bisa mengambil tampilan jarak dekat peta itu. Sebagian besar peta Anda mengenai Uni Islam Turki terdiri dari Federasi Rusia, Kazakhstan, Turki Saha, Yakutstan, Kesultanan Burma, India, Pakistan, Iran, Iraq dan Yordania. India berpenduduk 1 miliar. Lalu ada negeri-negeri Afrika... Dengan kata lain, mungkinkah bagi Turki untuk mendirikan Uni Islam Turki dalam wilayah yang sedemikian luas? Akankah dunia membolehkan hal itu?

ADNAN OKTAR: Itu berarti keseluruhan wilayah itu hidup dalam perdamaian, kesejahteraan dan persaudaraan. Setiap orang menginginkan hal itu sebab seluruh wilayah ini menderita teror, kekerasan dan pertumpahan darah. Jika Anda berkata kepada seseorang bahwa Anda menawarkan perdamaian, kesejahteraan dan peradaban, bagaimana mungkin ia akan menolak?
VATAN TV: Sudah tentu sulit bagi sebuah acara televisi untuk menggali seluruh rinciannya. Beragam sarana pendukung akan harus dibentuk dalam Uni Islam Turki ini. Itu akan memiliki sebuah pusat, sekretariat, sebuah susunan kenegaraan. Bentuk apakah yang akan diambil Uni Islam Turki tersebut?




ADNAN OKTAR: Ketika hal itu didirikan, sebuah Parlemen Uni Islam Turki akan dibentuk. Itu telah sedang terjadi dan tengah disiapkan. Seseorang yang dapat diterima oleh negara tersebut akan dilantik, dan itu akan berjalan dengan sangat mulus.
Diposting oleh Boz_Tanx

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates